Logo Bloomberg Technoz

Waskita Karya (WSKT) Targetkan Suspensi Saham Dibuka Awal 2024

Dityasa Hanin Forddanta
24 November 2023 05:30

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten konstruksi, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menargetkan suspensi sahamnya bisa segera dibuka dalam waktu dekat. Ini sekaligus menanggapi pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) soal potensi penghapusan atau delisting dari bursa saham.

"Perseroan optimistis dapat menyelesaikan review master restructuring agreement (MRA) dan pemegang obligasi, sehingga suspensi saham bisa dibuka," ujar SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (24/11/2023).

Saat ini, perusahaan sedang dalam tahap akhir proses persetujuan final atas usulan skema restrukturisasi kepada kreditur perbankan dan pemegang obligasi. Mayoritas kreditur perbankan yang mewakili lebih dari 80% nilai hutang outstanding telah menyetujui skema restrukturisasi yang diusulkan.

Sebagai bagian dari proses restrukturisasi tersebut, WSKT juga terus melakukan diskusi intensif dengan seluruh pemegang obligasi terkait skema restrukturisasi agar dapat segera disetujui melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO).

Terkait pengumuman potensi delisting, lanjut Ermy, merupakan bagian dari peraturan BEI dimana setiap emiten yang telah menjalani suspensi saham lebih dari 6 bulan akan mendapatkan pengumuman potensi delisting tersebut.