Logo Bloomberg Technoz

Belum berhenti sampai di situ, harga saham juga sekaligus menjadi yang terbaik dibandingkan dengan saham sejenis di industrinya. Volume transaksi juga meningkat 45 kali lipat dibandingkan volume transaksi rata-rata selama 20 hari perdagangan.

Direktur Utama Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Michael diangkat menjadi Presiden Direktur Petrosea (PTRO) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

PTRO mengumumkan perubahan jajaran manajemen kunci Komisaris dan Direksi seiring dengan rencana akuisisi oleh anak usaha CUAN.

Kemudian, RUPSLB ini juga menyetujui susunan Dewan Komisaris dan Direksi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Osman Sitorus (merangkap Komisaris Independen)
Komisaris : Prof. Ginandjar Kartasasmita
Komisaris : Djauhar Maulidi S.E., M.B.A.
Komisaris : Erwin Ciputra
Komisaris : Jend. Pol (Purn.) Drs. Sutanto
Komisaris : Setia Untung Arimuladi, S.H., M.Hum. (Komisaris Independen)

Direksi

Presiden Direktur : Michael
Direktur : Kartika Hendrawan
Direktur : Ruddy Santoso
Direktur : Meinar Kusumastuti
Direktur : Iman Darus Hikhman

Seperti yang diwartakan sebelumnya, pada 7 November kemarin, Kreasi Jaya Persada dan Caraka Reksa Optima menandatangani perjanjian jual–beli bersyarat atas pengambilalihan 342,92 juta atau setara 34% saham di PTRO. Di mana Caraka Reksa Optima merupakan pemegang saham pengendali PTRO.

Setelah transaksi rampung, Kreasi Jaya Persada akan menjadi pengendali baru saham PTRO.

Hal ini sesuai dengan tujuan transaksi, yaitu untuk menambah aset Kreasi Jaya Persada dan perusahaan secara tidak langsung memperluas jaringan usaha, serta sebagai bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang grup untuk menjadi perusahaan tambang dan jasa tambang yang terintegrasi.

(fad)

No more pages