Logo Bloomberg Technoz

OpenAI Akan Ubah Tata Kelola, Microsoft Gabung Sebagai Pengamat

News
30 November 2023 09:30

OpenAI. (Dok: Bloomberg)
OpenAI. (Dok: Bloomberg)

Rachel Metz - Bloomberg News

Bloomberg, OpenAI mengatakan bahwa Sam Altman secara resmi dipekerjakan kembali sebagai kepala eksekutif perusahaan dan memiliki dewan direksi baru yang terdiri dari tiga orang.

Pengumuman pada Rabu (29/11/2023)-sebuah unggahan blog yang ditulis oleh Altman-muncul dua minggu setelah pemecatan CEO yang mengejutkan dari startup kecerdasan buatan tersebut yang diikuti oleh perebutan kekuasaan di ruang rapat.

OpenAI juga mengatakan bahwa Mira Murati, yang telah menjadi chief technology officer (CTO) sampai Altman dipecat, sebelum kemudian secara singkat ditunjuk sebagai CEO sementara, kembali menjadi CTO perusahaan.

Microsoft Corp, investor terbesar OpenAI, akan bergabung dengan dewan sebagai pengamat yang tidak memiliki hak suara, kata OpenAI dalam sebuah pernyataan. Anggota dewan lainnya adalah Bret Taylor, mantan co-CEO Salesforce Inc, yang akan menjadi ketua, Larry Summers, mantan Menteri Keuangan AS, dan Adam D'Angelo, anggota dewan yang tersisa dari dewan sebelumnya dan CEO situs tanya-jawab Quora.