Logo Bloomberg Technoz

Ke Jakarta Demi Mantu KSAD, Besok Luhut Kembali ke Singapura

Andrean Kristianto
29 November 2023 18:05

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat, Istana Negara, 29 November 2023. (Youtube Setpres)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat, Istana Negara, 29 November 2023. (Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kembalinya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke Jakarta cukup mengejutkan publik lantaran Luhut selama 1 bulan 10 hari terakhir berada di Singapura untuk pengobatan hingga pemulihan. Luhut tampak hadir di pelantikan menantunya, Maruli Simanjuntak yang menjadi KSAD.

Luhut yang dikenal sebagai menteri tangan kanan Jokowi itu hadir dengan setelan jas lengkap, peci, rambut putih lebih banyak dari yang biasa dia tunjukkan dan wajah yang agak kuyu. Dalam pelantikan, usai Maruli mengucap sumpah, mata Luhut Pandjaitan tampak berkaca-kaca dan terlihat dia menangis.

Tak hanya Luhut, Devi istrinya juga terharu dan menyeka air mata di sudut mata. 

Namun Luhut ternyata tak kembali untuk segera bekerja sebagai Menko Marves lagi. Dia datang untuk waktu singkat saja demi menyaksikan Maruli menyandang jabatan KSAD. Dahulu, jabatan itu kata Maruli adalah cita-cita Luhut, purnawirawan TNI tersebut.

"Mungkin kita ini acara di rumah malam ini terus besok beliau (Luhut) kembali (ke Singapura). Seperti biasa kalau pak Luhut sembuh pasti langsung perintah dan pekerjaan supaya AD (Angkatan Darat) bisa lebih baik," kata Maruli usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).