Logo Bloomberg Technoz

BNI akan Genjot Potensi HiBank di Tengah Tantangan Ekonomi 2024

Mis Fransiska Dewi
27 November 2023 20:10

Dok: BNI
Dok: BNI

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyatakan akan mengoptimalkan potensi pasar di segmen Usaha, Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) melalui anak usahanya, Hibank, pada tahun depan. Ini dilakukan untuk menghadapi permasalahan global mulai dari isu geopolitik, imbal hasil surat utang negara maju yang tinggi, hingga perlambatan ekonomi dari negara mitra.

Direktur Human Capital & Compliance PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Mucharom mengungkapkan, pihaknya akan melakukan transformasi bisnis maupun transformasi kultur untuk terus tumbuh dalam jangka panjang.

“Kami akan terus proaktif dalam meningkatkan kapasitas maupun kapabilitas digital untuk menurunkan CASA berbasis transaksi sehingga cost of fund dapat tetap terjaga secara efisien, dan terus mendorong kinerja perusahaan anak BNI seperti Hibank, untuk mengoptimalkan potensi pasar di segmen UMKM,” kata Mucharom dalam public expose, Senin (27/11/2023).

Selain itu, kata Mucharom, BNI Finance juga akan menggarap potensi auto-loan yang fokus terhadap konsumen. Kemudian BNI Sekuritas akan menangkap potensi bisnis dari investasai perbankan maupun brokerage.

“Kami juga yakin bahwa ekonomi Indonesia akan tetap resilien pada tahun depan.