Logo Bloomberg Technoz

BNI Akan Rilis Fitur Paylater di Mobile Banking Awal 2024

Mis Fransiska Dewi
08 November 2023 09:05

Dok: BNI
Dok: BNI

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berencana meluncurkan fitur paylater pada aplikasi BNI Mobile Banking pada awal 2024. 

“Sekitar awal tahun depan. Segera kami akan buat versi yang langsung direct ke mobile banking kami,” kata Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (7/11/2023). 

Dia menambahkan, hingga saat ini fitur paylater milik BNI masih bekerja sama dengan platform lokapasar. Namun, dalam waktu dekat layanan baru itu akan tersedia di BNI Mobile Banking.  

Di sisi lain, perseroan masih mempersiapkan segala hal terkait fitur tersebut, termasuk mengkaji langkah-langkah untuk memitigasi risiko kredit. Menurut Iqbal, hal ini menjadi modal penting agar produk yang diluncurkan nantinya tidak mengalami masalah.  

“Pola kreditnya seperti apa pun, kalau tidak didukung dengan manajemen risiko yang baik maka pasti akan bermasalah. Itu yang kami selalu jadi perhatian serius ketika BNI akan meluncurkan setiap produk terkait kredit,” tambahnya.