Logo Bloomberg Technoz

Analis Prediksi Bitcoin 'Terbang' 600%, Investor Diminta Cermat

Redaksi
21 November 2023 20:00

Ilustrasi Bitcoin (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi Bitcoin (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg, CryptoRUs, salah satu analis kripto terkemuka, memposting video yang menerangkan bagaimana harga Bitcoin dalam melonjak 600%, seperti diposting dalam media sosial X. Penggemar Bitcoin, dipercaya berada di tengah kegembiraan atas rencana Exchange-Traded Funds (ETF) Spot Bitcoin di masa mendatang.

CryptoRUs cukup percaya diri atas ramalan terbaru ini, yang memiliki 672.000 subscribers di Youtube. Dalam sepekan kenaikan Bitcoin dari US$35.266 menjadi US$37.903—hal yang menambah optimisme industri secara lebih luas, seperti dilaporkan Cryptopotato.

Prediksi aset digital kripto versi CryptoRus. (Dok: tangkapan layar X/@CryptosRus)

Kepercayaan diri juga tercermin dari kenaikan volume perdagangan sekitar 30%, saat ini. Dalam periode bulanan kripto tercatat mengalami apresiasi 25%, ataupun kenaikan tahunan 123,5%. Adopsi ETF Spot Bitcoin mendorong minat pasar bertumbuh. Bitcoin menjadi US$265.000 adalah proyeksi baru dari analis ini, atau melonkak 600%.

Periode halving turut mendukung potensi kenaikan Bitcoin, dengan potensi pertumbuhan hash pada koin digital paling berharga tersebut. Para penambang Bitcoin juga menunjukkan aktivitas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan hanya 22.000 blok yang tersisa, halving bukan hanya sebuah tanggal di kalender; halving adalah sebuah tren potensial untuk pasar, seperti dilansir CryptoSlate.