Logo Bloomberg Technoz

Saham AMMN dan NCKL Masuk Ke Indeks FTSE Global Equity

Muhammad Julian Fadli
20 November 2023 11:25

Ilustrasi Indeks FTSE 100 di London Stock Exchange (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Indeks FTSE 100 di London Stock Exchange (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) dan PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) akan masuk ke jajaran saham-saham unggulan FTSE Global Equity Index, setelah review kuartalan di Desember.

Membuka perdagangan hari Senin (20/11/2023) saham AMMN bergerak naik ke harga tertingginya Rp7.725. Sementara NCKL dibuka menguat ke posisi Rp1.120, meskipun saat ini per pukul 10.10 WIB saham AMMN tengah melemah ke harga Rp7.500 dan penguatan NCKL mereda ke posisi Rp1.090.

Penyedia data dan indeks FTSE atau Financial Times Stock Exchange Russell memang selalu memperbaharui susunan saham konstituen pada FTSE Global Equity Index, termasuk di Indonesia dan sejumlah negara.

Sebagai gambaran, FTSE Russell adalah penyedia indeks pasar modal, yang umumnya digunakan sebagai tolok ukur untuk analisis data secara global. FTSE Russell merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh London Stock Exchange Group (LSEG) di Inggris.

Susunan teranyar dalam review ini bakal efektif pada penutupan perdagangan Jumat, 1 Desember 2023 mendatang. Maka dapat ditransaksikan pada awal perdagangan Senin, 4 Desember 2023.