Logo Bloomberg Technoz

Termasuk TikTok, GOTO Siap Kolaborasi dengan Sosial Media Lain

Mis Fransiska Dewi
17 November 2023 14:02

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyatakan siap bekerja sama dengan platform media sosial lainnya, termasuk dengan TikTok.

Hal tersebut terungkap dalam riset JP Morgan yang dipimpin oleh Head of Indonesia Research & Strategy JP Morgan Henry Wibowo, seperti dikutip Jumat (17/11/2023).

Dalam riset tersebut dinyatakan bahwa JP Morgan menggelar J.P. Morgan Global TMT Conference Asia di Hong Kong dengan salah satu pembicara CFO GOTO Jacky Lo. Ada 3 key messages yang disampaikan oleh manajemen GOTO dalam pertemuan itu.

Pertama, manajemen optimis bahwa lini bisnis on demand service (ODS) dan e-commerce akan menghasilkan EBITDA yang disesuaikan (adjusted EBITDA) positif pada kuartal IV-2023. "Sementara divisi fintech GoTo Financial masih memerlukan lebih banyak investasi karena masih tahap pertumbuhan yang lebih awal," tulis riset tersebut.

Kedua, GOTO memperkirakan momentum pertumbuhan kuartalan gross transaction value (GTV) yang positif akan berlanjut pada kuartal IV-2023. Hal ini terjadi karena manajemen melakukan reinvestasi selektif untuk meningkatkan Total Addressable Market (TAM) dan mengembalikan momentum pertumbuhan khususnya di bidang e-commerce.