Logo Bloomberg Technoz

Konser Coldplay Usai, Korban Penipuan Tiket Menjamur

Rosmayanti
16 November 2023 14:25

Protes Tiket Palsu Coldplay. (Dok: Tangkapan Layar Akun X/@AndrianiMaria12)
Protes Tiket Palsu Coldplay. (Dok: Tangkapan Layar Akun X/@AndrianiMaria12)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Konser Coldplay telah sukses digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) semalam, Rabu (16/11/2023). Di balik kesuksesan konser tersebut, ada cerita kelam yang dialami banyak calon penonton konser grup musik asal Inggris tersebut.

Salah satunya diceritakan oleh Andriani Maria melalui twitnya di platform X (dulunya Twitter). Dalam unggahannya tersebut, Andriani bercerita bahwa ia tidak bisa masuk ke venue konser meski sudah memegang tiket dari pihak ketiga yang dibayarkan dengan cara Cash on Delivery (COD).

“Udah sampe cod gaes liat mukanya yg kek tai ternyata dikasih double tiket gua wkwk gak bisa masuk!!! Aulia gw tandain lu selama msh dijkt gw samper  ke kerjaan elu wkwkwk,” tulisnya pada unggahan tersebut, yang dikutip Kamis (16/11/2023).

Andriani hanya satu dari ratusan orang yang mengalami penipuan tiket konser Coldplay. Ada pula yang mengunggah penipu lain, kerugian yang diderita hingga Rp15 miliar.

“PENIPUAN GHISCA DEBORA ARITONANG penipu tiket bayangan coldplay sebesar 15M dengan cara merotasi 100 tiket yang dimilikinya seakan-akan memiliki 8000 tiket. Salah satu sumber mengatakan duit tersebut telah dipindahkan ke Bank di Negara Belanda agar tidak dapat disita dan tidak dikembalikan,” tulis akun @tokopramo.