Logo Bloomberg Technoz

Bikin HP Lelet, Begini Cara Hapus Video & Foto di Grup Whatsapp

Redaksi
15 November 2023 18:50

WhatsApp. (Dok: Bloomberg)
WhatsApp. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebagai pengguna WhatsApp, Anda mungkin merasa kurang nyaman dengan berbagai video dan foto yang dikirimkan melalui aplikasi bertukar pesan ini. Terlebih jika WhatsApp Anda memiliki pengaturan auto-download, galeri ponsel akan penuh dengan foto dan video. Tak jarang tumpukan kiriman ini membuat memori WhatsApp semakin penuh.

Ada beberapa cara untuk mengelola dan menghapus video dan foto yang menumpuk di grup WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengelola dan menghapus konten yang memenuhi memori smartphone Anda:

1. Menggunakan Fitur Storage Management WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk tombol titik tiga vertikal di pojok kanan atas
  • Pilih "Setting" (Pengaturan) ->
  • Pilih "Storage and Data" (Penyimpanan dan Data) ->
  • Pilih "Manage Storage" (Kelola Penyimpanan).
  • Akan muncul semua file media yang tersimpan di WhatsApp beserta keterangan ukuran file. Pengguna dapat memilih file mana yang ingin dihapus.

2. Menggunakan Fitur View Once

WhatsApp memiliki fitur View Once yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan foto dan video yang akan terhapus otomatis setelah dibuka oleh penerima. Pengguna dapat memilih gambar atau video yang dikirimkan, kemudian mengklik ikon "1" untuk mengatur media yang dikirim sebagai View Once, atau hanya dapat dilihat sekali.