Logo Bloomberg Technoz

Laga Big Match Jerman, Meksiko, Korsel dan AS di Piala Dunia U-17

Redaksi
12 November 2023 06:37

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Piala Dunia U-17 2023. (Dok PSSI)
Pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Piala Dunia U-17 2023. (Dok PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini adalah hari ketiga laga Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia. Dua hari berjalan gelar turnamen bola bergengsi di mana Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah itu, sudah menuntaskan delapan pertandingan antar group.

Semalam, terjadi banyak kejutan di mana tim nasional (timnas) negara-negara jagoan sepak bola kalah di tangan tim underdog. Timnas Tango Argentina dikalahkan timnas Senegal dengan skor 1-2, lalu tim Samba Brasil juga ditekuk oleh timnas Iran dengan skro 2-3. Sementara timnas Inggris berjaya dengan menggulung Kaledonia Baru dengan skor dahsyat 0-10. Disusul Jepang yang menang tipis dalam pertandingan tahap pertama di Grup D melawan Polandia dengan skor 1-0.

Hari ini, Minggu (12/11/2023) ada empat pertandingan menarik yang layak dinanti para pegila bola. Yaitu, laga timnas Korea Selatan melawan Amerika Serikat yang menjadi laga pertama Grup E. Pertandingan ini digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada pukul 19.00 WIB. 

Pada jam yang sama timnas U-17 Jerman akan berhadapan dengan Meksiko di Grup F, digelar di Bandung tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat. Sebelumnya, di stadion yang sama pada pukul 16.00 WIB, akan digelar laga Grup F antara Selandia Baru menghadapi Venezuela. 

Sementara pada waktu yang sama di Grup E, Prancis akan menghadapi Burkina Faso di JIS.

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden FIFA Giani Infantino dalam laga pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya, 10 November 2023 (Dok. YT Setkab)