Logo Bloomberg Technoz

Emiten Tol Salim META Resmi Umumkan GIC jadi Investor

Mis Fransiska Dewi
06 November 2023 16:53

Suasana lalu lintas Jalan Tol Layang MBZ KM 39, Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana lalu lintas Jalan Tol Layang MBZ KM 39, Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) membenarkan kabar terkait masuk investor baru Government of Singapore Investment Corporation (GIC) ke perusahaan tersebut. Ini membuat ekspansi Grup Salim ke jalan tol semakin besar. 

Hari ini, Senin (6/11/2023), PT Margautama Nusantara (MUN), anak usaha PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) di jalan tol, telah menandatangani perjanjian pengambilbagian saham dengan Warrington Investment Pte. Ltd (WIPL) dan PT Metro Pacific Tollways Indonesia (MPTI). 

Indah D.P. Pertiwi, Head of Corporate Communication & CSR PT Nusantara Infrastructure Tbk menyampaikan hal tersebut melalui siaran pers.

“Nusantara Infrastructure melalui anak usahanya MUN telah menandatangani perjanjian pengambilbagian saham dengan WIPL dan MPTI, yang bertujuan untuk menyelesaikan pelunasan utang pembelian MBZ, yang diakuisisi pada Desember tahun lalu,” kata Indah dalam siaran pers tersebut. 

WIPL merupakan perusahaan induk investasi yang dibentuk dan didirikan di Singapura yang juga merupakan anak perusahaan dari GIC Ventures, perusahaan di bawah naungan Kementerian Keuangan yang memiliki dan mengelola aset Pemerintah Singapura.