Logo Bloomberg Technoz

Sebut Tak Kenal Bos Alexis, Foto Firli Bareng Alex Tirta Muncul

Pramesti Regita Cindy
03 November 2023 10:25

Foto bersama ada Ketua KPK Firli Bahuri dan bos Alexis Alex Tirta (Istimewa)
Foto bersama ada Ketua KPK Firli Bahuri dan bos Alexis Alex Tirta (Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri lewat pengacaranya sempat mengatakan tak mengenal bos Alexis, Tirta Juwana Darmaji alias Alex Tirta. Tak lama foto bersama keduanya dalam sebuah acara yang tampaknya sebuah resepsi muncul ke publik.

Pendiri Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengatakan, pihaknya menemukan foto itu diduga acara tahun 2019.

"Firli syukuran diangkat sebagai Kabarhakam setelah dari Kapolda Sumsel. Jadi sebelum dilantik jadi Ketua KPK daan ternyata dia bikin acara syukuran dan di situ ada Alex Tirta," kata Boyamin pada saat dihubungi, Jumat pagi (3/11/2023).

Sebelumnya pengacara Ketua KPK Firli Bahuri yakni Ian Iskandar mengatakan bahwa kliennya tak kenal dengan Alex Tirta. Pernyatan ini memang agak bertolak belakang dengan keterangan Alex yang menyebut dia memag pernah bertemu Firli Bahuri. Hal itu yang membuat dia menawarkan rumah yang dia sewa digunakan Firli.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan pak Firli sekitar tahun 2020. Pada pertemuan itu pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," kata Alex Tirta dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa malam (31/10/2023).