Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Berawan, Bandung-Bogor Hujan

Septiana Ledysia
31 October 2023 06:10

Cuaca panas di Eropa (Sumber: Bloomberg)
Cuaca panas di Eropa (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG membagikan prakiraan cuaca hari ini, Selasa (31/10/2023). Wilayah Jakarta akan cerah berawan sedangkan Bogor dan Bandung diprediksi akan hujan.

Dilihat dari laman resmi BMKG, tidak ada tanda-tanda wilayah DKI Jakarta akan turun hujan di akhir bulan Oktober ini. Pada pagi hari seluruh wilayah Jakarta akan cerah berawan, namun akan sangat berawan tebal pada malam hari.

Untuk sebagian wilayah Jawa Barat akan diguyur hujan. BMKG pun memberikan peringatan dini di beberapa wilayah seperti Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kabupaten Kuningan. Hujan juga diprediksi akan turun di Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bandung pada rentang waktu antara siang hinga malam hari.

Wilayah Jawa Tengah pada pagi hari akan cerah berawan. Potensi hujan yang disertai petir atau kilat dan angin kencang akan terjadi di sebagian wilayah Solo Raya, dan sekitarnya pada siang hingga malam hari.

Prakiraan cuaca Jakarta. (Sumber: situs resmi BMKG)

Sedangkan wilayah Jawa Timur akan panas pada pagi hari dengan suhu bisa mencapai 37 derajat celsius.