Logo Bloomberg Technoz

Dikutip dari laman websitenya www.kyokushinkai.or.id, diterakan bahwa Hadi Tjahjanto menggantikan Ketua Umum Gatot Nurmantyo pada periode 2014-2019. Sementara Sekjen Forki pada periode 2019-2023 adalah Raja Sapta Ervian.

4. Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator bidang Perekonomian menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia periode 2022-2026.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di pelataran Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Dalam website wushuindonesia.or.id ketua umum adalah Airlangga Hartarto dengan empat orang wakil ketua umum yaitu Iwan Kwok, Ilham Permana, Haryanto Adikoesoemo dan Setyo Wasito.

5. Basuki Hadimuljono 
Menteri PUPR  juga terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB-PODSI) periode 2021-2025.

"Terima kasih atas kepercayaannya dan terutama dengan mengobservasi dan pengalaman bersama bapak ibu sekalian pada lima tahun belakangan, mudah-mudahan lima tahun ke depan saya bisa melayani bapak ibu dengan lebih baik," kata Menteri Basuki dalam sambutan saat terpilih menjadi Ketua Umum PB PODSI dikutip dari laman eppid.pu.go.id.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (Humas Setkab/Rahmat)

6. Yasonna Hamonangan Laoly
Menteri Hukum dan HAM Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) periode 2022-2026

"Saya dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) untuk periode 2022-2026. Saya katakan prestasi FKI yang saat ini sudah sangat baik akan kita pertahankan dengan prestasi yang lebih baik," kata Yasonna setelah dikukuhkan menjadi ketum sebagaimana dilansir dari website Kemenkumham Semarang (6/2/2022).

Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly ( Dok Sekretariat Kabinet )

7. Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk periode 2021-2025 sebagaimana dikutip dari laman resmi www.pbpasi.org.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara Mandiri Investment Forum. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Sementara itu Menpora Zainudin Amali yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI menyampaikan sinyalemen akan mundur dari jabatan itu pada Senin (20/2/2023). Soal rencananya mundurnya Amali direspons oleh Presiden Jokowi.

"Secara resmi belum. Tertulis belum, informal sudah. Gantinya nanti kalau sudah ada resmi baru saya bicara," kata Jokowi saat meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung dikutip dari laman YouTube Sekretariat Presiden.

(ezr)

No more pages