Logo Bloomberg Technoz

Bank Fama Berubah Jadi Superbank, Tunjuk Tigor Siahaan Jadi Dirut

20 February 2023 17:33

Direktur Utama Super Bank Indonesia, Tigor Siahaan (Dok. Super Bank Indonesia)
Direktur Utama Super Bank Indonesia, Tigor Siahaan (Dok. Super Bank Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Fama International (Bank Fama) mengumumkan perubahan nama menjadi PT Super Bank Indonesia (Superbank) yang akan fokus dalam layanan berbasis digital. 

Pemegang saham juga menunjuk Tigor M. Siahaan sebagai Direktur Utama untuk memimpin perjalanan transformasi digital bank yang tergabung dalam ekosistem digital luas yang disokong oleh Grup EMTEK, Grab, dan Singtel.

Superbank diharapkan dapat menjangkau jutaan UMKM dan nasabah ritel melalui ekosistem luas yang dimiliki oleh tiga raksasa digital tersebut. Superbank memiliki potensi untuk membidik pengguna dari bisnis multi platform media dan jutaan penjual online all-commerce dari Grup EMTEK, jutaan pengguna platform Grab di Indonesia, termasuk mitra pengemudi, merchant, dan agen serta jutaan pelanggan seluler dan bisnis di 21 pasar global untuk Singtel.

"Kami berharap dapat menjadi bank yang selalu bisa diandalkan oleh nasabah untuk memberikan panduan dan dukungan keuangan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari hingga membantu mencapai aspirasi besar mereka," ujar Tigor dalam keterangan resmi, Senin (20/2).

Alvin Sariaatmadja, Chief Executive Officer PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) (Vivek Prakash/Bloomberg)

Alvin Sariaatmadja, Chief Executive Officer PT Elang Mahkota Teknologi (Grup EMTEK) mengatakan tambahan bank dengan layanan berbasis digital ke dalam ekosistem yang sudah ada akan membuat bisnis EMTEK semakin sustainable. 

Artikel Terkait