Logo Bloomberg Technoz

Sempat Error 12 Jam, Aplikasi Blu BCA Akhirnya Bisa Dibuka

News
18 October 2023 06:50

Bank BCA (Dimas Ardian/Bloomberg)
Bank BCA (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bank digital milik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), Blu BCA Digital, menuai keluhan dari para nasabahnya yang kesulitan mengakses aplikasi bank digital tersebut hingga 12 jam.

Setelah 12 jam, aplikasi bank digital anak usaha bank swasta terbesar itu akhirnya bisa diakses kembali.

"Dari tadi malam sekitar pukul 18.40 WIB, aplikasi Blu tidak bisa dibuka. Keterangan di aplikasi ditulis "optimalisasi sistem", namun jam perkiraan selesainya terus mundur sampai saat ini sudah hampir 12 jam tidak bisa dibuka," kata Karmila, salah seorang nasabah Blu pada Bloomberg Technoz, Rabu pagi (18/10/2023).

Karmila mengetahui ada optimalisasi sistem saat hendak mengambil dana tunai di ATM jaringan BCA, induk Blu. "Tadinya disebut kalau optimalisasi sistem dilakukan sampai pukul 20.30, tapi abis itu terus molor sampai pagi ini masih ditulis optimalisasi sistem," jelasnya. 

Aplikasi Blu BCA Digital tidak bisa diakses hingga 12 jam menuai keluhan banyak nasabahnya (Dok. Istimewa)

Karmila sudah menghubungi layanan customer service Blu di Halo BCA. Akan tetapi, jawaban yang ia terima tidak memuaskan. Petugas layanan pelanggan menyatakan, aplikasi memang tengah diperbaiki dan diperkirakan bisa diakses kembali pukul 06.00 pagi ini. Namun, sampai pukul 06.14 WIB, aplikasi Blu BCA tetap tidak bisa dibuka sehingga nasabah tidak bisa menggunakannya baik itu untuk cek saldo, transfer maupun tarik tunai.