Logo Bloomberg Technoz

Jadi Raja EV, BYD Ditaksir Pecahkan Rekor Laba Kuartal III

News
17 October 2023 20:10

Produsen Mobil Listrik BYD asal China. (Dok: Bloomberg)
Produsen Mobil Listrik BYD asal China. (Dok: Bloomberg)

Danny Lee - Bloomberg News

Bloomberg, BYD Co., pembuat mobil listrik terkemuka di China, memperkirakan laba bersih pada kuartal III-2023 akan mencapai 11,5 miliar yuan (US$1,6 miliar) meskipun pertumbuhan penjualan kendaraan energi baru melambat di seluruh negeri.

BYD yang berbasis di Shenzhen melaporkan laba bersih awal untuk periode yang berakhir 30 September sebesar 9,55 miliar yuan hingga 11,5 miliar yuan, menurut pengajuan bursa pada Selasa (17/10/20023) malam. Laba bersih awal selama sembilan bulan mungkin berkisar antara 20,5 miliar yuan hingga 22,5 miliar yuan.

Perusahaan mengaitkan panduan laba kuartal ketiga yang kuat dengan rekor penjualan pada periode tersebut, meskipun persaingan makin ketat, yang menurut mereka diimbangi dengan penghematan biaya dan peningkatan efisiensi yang lebih besar.

Panduan laba BYD untuk kuartal ketiga menempatkan raksasa pembuat mobil China ini pada jalur untuk periode laba bersih kuartalan terbaiknya. Kinerja yang diharapkan dalam sembilan bulan hingga September akan melebihi laba bersih sepanjang 2022 sebesar 16,6 miliar yuan.