Logo Bloomberg Technoz

Golkar Beri Sinyal Bakal Cawapres Prabowo dari Partainya

Pramesti Regita Cindy
17 October 2023 17:00

Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul. (Dok: Instagram/@prabowo)
Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul. (Dok: Instagram/@prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono merespons isu akan bergabungnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming ke partainya. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu lebih jauh memberi sinyal bahwa sosok calon wakil presiden yang akan disandingkan dengan Prabowo Subianto kemungkinan besar berasal dari Partai Golkar. 

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'di-Golkarkan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," kata Agung Laksono dalam keterangan yang dikirimkan pada Selasa (17/10/2023).

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," lanjut dia.

Agung menyebut bahwa Partai Golkar sebagai partainya sangat terbuka bagi siapa saja termasuk anak-anak muda dengan menilik sejarah Golkar yang dia klaim progresif. Gibran sendiri dianggap sebagai pemimpin muda.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," ujarnya.