Logo Bloomberg Technoz

8 Hari Menuju Pemblokiran Whatsapp Permanen, Segera Cek Ponsel

News
16 October 2023 11:52

WhatsApp. (Dok: Bloomberg)
WhatsApp. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - WhatsApp tidak lagi tersedia dalam beberapa ponsel atau smartphone dengan sistem operasi lawas dan memberi batas waktu delapan hari lagi, atau terakhir 24 Oktober 2023.

Sistem operasi lama yang berjalan pada ponsel generasi lawas, tidak lagi diakomodasi oleh Whatsapp — seperti iPhone generasi 5 ataupun smartphone keluaran yang satu periode dengannya.

Lewat batas yang telah ditentukan, maka WhatsApp akan memblokir. “Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 (lolipop) dan yang lebih baru dan iPhone yang menjalankan iOS dan yang lebih baru yang akan didukung,” tulis WhatsApp dalam pengumuman resminya dikutip Senin.

WhatsApp tegas menyatakan tidak dapat mendukung pengaturan akun baru untuk perangkat yang telah ditentukan. Alasan pemblokiran secara permanen karena WhatsApp ingin mengikuti kemajuan teknologi terbaru.

WhatsApp menilai dukungan yang dihentikan juga berpeluang tidak memiliki pembaruan keamanan. Peluang lagi juga  tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp.