Logo Bloomberg Technoz

“Lihat saya, cuma itu yang bisa saya katakan. Tadi malam saya dengar ada yang bilang ‘lihat Biden, demi Tuhan, usia bukan lagi masalah’,” kata Biden dalam wawancara dengan PBS Newshour selepas pidato State of the Union pekan lalu.

Sejumlah jajak pendapat menunjukkan, responden (termasuk pendukung Partai Demokrat) punya perhatian terhadap usia Biden dan kemampuannya untuk melaksanakan tugas selama 4 tahun lagi. Jajak pendapat dari Reuters/Ipsos menunjukkan 70% pemilih setuju dengan istilah “terlalu tua untuk bekerja di pemerintahan”.

O’Connor menambahkan setelah “pemeriksaan yang sangat detail, hasilnya memastikan” bahwa tidak ada temuan penyakit otak dan saraf seperti stroke, sclerosis, atau penyakit Parkinson.

Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre menyebut pemeriksaan fisik Biden dilakukan di Walter Reed Medical Center.

Biden sempat dirawat setelah dua kali terjangkit Covid-19. Gejalanya ringan, seperti pusing, hidung tersumbat, dan batuk.

Setelah mengkonsumsi pil Paxlovid buatan Pfizer Inc, Biden kembali tertular Covid-19. Dirinya absen dari tugas kepresidenan selama 4 hari.

O’Connor menegaskan Biden tidak mengalami long Covid.

Ibu Negara Jill Biden juga tertular Covid-19 tidak lama setelah suaminya positif. Jill Biden juga kembali tertular Covid-19 meski sudah meminum pil Paxlovid.

No more pages