Logo Bloomberg Technoz

Penetapan harga di industri penerbangan menghadapi perbandingan year on year (yoy) yang sulit setelah lonjakan inflasi pada tahun 2022. Menurut Bloomberg Intelligence, hal ini dapat memberikan beban pada kinerja masa depan setelah puncak permintaan musim panas telah berlalu.

Menurut para analis, seiring dengan meredanya inflasi di seluruh wilayah, produsen seperti Givaudan perlu beralih fokus mereka ke pertumbuhan volume daripada peningkatan harga.

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan minggu ini:

Senin: OMV AG (OMV AV) melaporkan produksi dan margin pengolahan untuk kuartal ketiga yang melebihi perkiraan rata-rata analis.

Selasa: Menurut Deborah Aitken dari BI, pertumbuhan pendapatan LVMH (MC FP) seharusnya melampaui rata-rata barang mewah. Beban utangnya rendah, meninggalkan arus kas yang kuat untuk investasi, pembelian kembali saham, dan kesepakatan yang besar. Pendapatan organik kuartal ketiga diperkirakan meningkat hampir 12%, didorong sebagian besar oleh segmen Fashion & Leather Goods perusahaan, yang diperkirakan naik 11%, menurut perkiraan yang dikompilasi oleh Bloomberg.

Rabu: Tidak ada laporan penting yang perlu diperhatikan.

Kamis: Kuartal musim panas EasyJet (EZJ LN) diperkirakan mampu mengatasi tantangan seperti aksi mogok pegawai pengawasan lalu lintas udara, kebakaran hutan di Yunani, dan gangguan teknis di Inggris selama musim puncak. Pendapatan kemungkinan tumbuh sebesar 27% secara tahunan dan faktor pemuatan kemungkinan meningkat menjadi 93,8%, menurut konsensus.

Menurut Conroy Gaynor dari BI, perhatian sekarang beralih ke apa yang mengikuti lonjakan musim panas seiring perlambatan permintaan dan normalisasi faktor pemuatan dari pandemi. Hasil tahun penuh akan dirilis pada 28 November.

  • Givaudan (GIVN SW) akan memberikan gambaran pertama tentang tren volume paruh kedua tahun ini dalam pembaruan penjualan sembilan bulan. Penimbunan stok selama pandemi menekan penjualan pembuat parfum ini pada enam bulan pertama tahun ini dan keyakinan proyeksi jangka panjangnya bergantung pada tanda-tanda bahwa destok telah berakhir, kata analis BI Duncan Fox. Givaudan menargetkan pertumbuhan penjualan rata-rata sebesar 4% hingga 5% setiap tahun dari 2021 hingga 2025. Namun, tahun ini, perusahaan diperkirakan akan melebihi target, dengan pertumbuhan kurang dari 3%, menurut konsensus.

Jumat: Tidak ada laporan penting yang perlu diperhatikan.

-- Dengan bantuan dari James Cone, Laura Malsch dan Michael Msika.

(bbn)

No more pages