Logo Bloomberg Technoz

Dorongan Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, PDIP Anggap Hanya Isu

Pramesti Regita Cindy
29 September 2023 09:38

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Dok: PDI Perjuangan Jawa Timur)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Dok: PDI Perjuangan Jawa Timur)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menanggapi wacana yang dimunculkan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendorong Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden atau bacawapres Prabowo Subianto sebagai isu semata. 

“Ya kalau isu kan banyak, asal muasal dari isu itu karena ya ini kontestasi biasa. Kita sudah biasa dihadapkan pada berbagai isu-isu," kata Hasto ketika ditemui di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (28/9/2023). 

Menurut Hasto PDIP sering berkomunikasi dengan Gibran, dan bahkan menurutnya anak sulung Presiden Joko Widodo ini turut aktif hadir di dalam kegiatan sekolah partai yang diadakan bersama dengan Djarot Saiful Hidayat selaku, Ketua DPP PDI Perjuangan. 

Sehingga bilamana terdapat isu yang dapat membuat terjadinya perpecahan secara internal, lanjut Hasto, itu merupakan skenario dari berbagai pihak lawan untuk melakukan memecah belah.

“Kalau ada isu-isu itu kan memang ada skenario dari pihak-pihak lain yang mencoba ya untuk meletakkan politik devide et Impera,” jelas Hasto. “Jadi kontestasi pemilu monggo boleh-boleh saja, tapi tempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.”