Logo Bloomberg Technoz

Uni Eropa memiliki bursa karbon yang disebut European Union Emission Trading System (EU ETS). EU ETS adalah bursa karbon terbesar di dunia, dan mencakup sektor-sektor seperti pembangkit listrik, industri manufaktur, dan penerbangan.

  • Amerika Serikat (AS):

AS memiliki bursa karbon yang disebut Regional Greenhouse Gas Initiative (RGGI). RGGI adalah bursa karbon yang mencakup 11 negara bagian di Amerika Serikat bagian timur laut.

  • China:

China memiliki bursa karbon yang disebut China Emission Trading Scheme (China ETS). China ETS adalah bursa karbon terbesar kedua di dunia, dan mencakup sektor-sektor seperti pembangkit listrik, industri manufaktur, dan transportasi.

  • Jepang:

Jepang memiliki bursa karbon yang disebut Japanese Emission Trading Scheme (JETS). JETS adalah bursa karbon yang mencakup sektor-sektor seperti pembangkit listrik, industri manufaktur, dan transportasi.

  • Indonesia:

Bursa karbon Indonesia akan mencakup sektor-sektor seperti pembangkit listrik, industri manufaktur, dan transportasi.

Bursa karbon merupakan salah satu instrumen penting dalam upaya mengatasi perubahan iklim. Bursa karbon dapat membantu perusahaan dan organisasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca mereka secara efisien dan efektif.

(ggq)

No more pages