Logo Bloomberg Technoz

Pesawat F-35 AS Hilang dan Masih Dicari, Pilotnya Selamat

News
18 September 2023 18:20

F-35 (Sumber: Bloomberg)
F-35 (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Charleston - Militer Amerika Serikat (AS) tengah mencari pesawat jet F-35 yang hilang setelah "kecelakaan" yang menyebabkan pilotnya harus melompat dari pesawat itu diri pada hari Minggu (17/09/2023) sore waktu setempat.

Pangkalan gabungan (joint base) Charleston mengatakan di laman Facebook mereka bahwa pesawat tersebut adalah Lockheed Martin F-35 Lightning II milik Marine Corps Air Station Beaufort.

Pilot yang menerbangkan pesawat yang terkenal canggih ini berhasil melontarkan diri dengan selamat dan telah dibawa ke pusat medis setempat.

Pihak pangkalan tersebut sedang bekerja sama dengan Marine Corps Air Station Beaufort untuk membantu mencari pesawat yang hilang itu. Tim tanggap darurat juga telah dikerahkan untuk menemukan pesawat tersebut.

"Berdasarkan posisi terakhir pesawat dan berkoordinasi dengan FAA [Federal Aviation Administration], kami memusatkan perhatian kami di sebelah utara JB Charleston, sekitar Danau Moultrie dan Danau Marion," kata Joint Base Charleston di Facebook.