Logo Bloomberg Technoz

Harga Saham IPO Pertamina Geothermal Rp 875/unit

News
13 February 2023 11:05

Subholding upstream Pertamina dorong terobosan agresif ( Dok pertamina.com )
Subholding upstream Pertamina dorong terobosan agresif ( Dok pertamina.com )

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) menetapkan harga penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada level Rp 875/lembar. Dengan demikian total hasil IPO berjumlah Rp 9,05 triliun.

Penetapan harga Rp 875/lembar tersiar di lingkungan pelaku pasar saham meskipun belum ada keterangan resmi dari Pertamina Geothermal. Corporate Secretary perseroan, Muhammad Baron saat dihubungi Bloomberg Technoz hanya menyampaikan, penentuan harga saham perdana masih dalam proses hingga belum bisa disampaikan.

"Untuk penentuan harga hasil bookbuilding kami sedang berproses dan kami sampaikan pada kesempatan yang telah ditetapkan," papar dia. Saat dikofirmasi harga IPO PGEO Rp 875/lembar, Baron tidak membantah ataupun mengiyakan. "Kami sampaikan nanti secara resmi," ucap Baron.

PGEO sebelumnya menawarkan saham IPO sebanyak-banyaknya 10.350.000.000 lembar, dengan nilai nominal Rp 500/lembar. Saham tersebut mewakili 25% dari total modal ditempatkan dan disetor.

Sebelumnya PGEO menetapkan harga kisaran IPO pada level Rp 820-Rp 945/lembar dengan CLSA Sekuritas Indonesia, PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Untuk internasional selling agents adalah CLSA, Credit Suisse, dan HSBC.