Logo Bloomberg Technoz

Rudal Ukraina Hancurkan Galangan Kapal Rusia, 24 Orang Luka-luka

News
13 September 2023 15:10

Rudal Rusia diduga hantam apartemen warga di Kharkiv (Sumber: Twitter Kementerian Pertahanan Ukraina)
Rudal Rusia diduga hantam apartemen warga di Kharkiv (Sumber: Twitter Kementerian Pertahanan Ukraina)

Bloomberg News

Bloomberg, Ukraina meluncurkan serangan rudal ke Galangan Kapal Sevastopol di Crimea yang terjadi pada malam hari. Serangan ini menyebabkan kebakaran dan melukai setidaknya 24 orang. Sementara Rusia merusak pelabuhan Izmail di Ukraina yang terletak di Sungai Danube.

Menurut keterangan Gubernur Mikhail Razvozhaev di halaman jejaring sosial VK miliknya, serangan rudal Ukraina memicu kebakaran di "fasilitas non-sipil" di kawasan south Bay di Galangan Kapal Sevastopol pada Rabu (13/9/2023) dini hari. Empat dari orang-orang terluka berada dalam cidera ringan. Pihak pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api di lokasi tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan via Telegram bahwa tujuh dari 10 rudal jelajah berhasil ditembak jatuh. Dua kapal yang sedang dalam perbaikan rusak.

Crimea, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada 2014, secara rutin menjadi sasaran serangan drone atau rudal. Jembatan Crimea yang menghubungkan daratan Rusia dengan semenanjung mengalami kerusakan sebagian pada Juli.