Logo Bloomberg Technoz

Saham LQ45 Milik Jerry Ng dan Patrick Walujo Catat Rapor Merah

Muhammad Julian Fadli
04 September 2023 15:35

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloombereg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloombereg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham-saham likuid yang masuk dalam daftar LQ45 berguguran sepanjang Agustus. Saham yang terafiliasi dengan Jerry Ng dan Patrick Sugito Walujo, PT Bank Jago Tbk (ARTO) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (ARTO) tercatat sebagai saham dengan kinerja terburuk dalam sebulan.

Penurunan harga-harga saham likuid ini, sejalan dengan tren penurunan harga saham secara keseluruhan di mana pada 1–31 Agustus, indeks saham LQ45 tercatat minus 0,35%.

Pergerakan Saham ARTO sepanjang Agustus (Bloomberg)

Jerry Ng bersama rekan menjadi pengendali Bank Jago lewat Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) dengan kepemilikannya kini sebesar 29,81%. Koleganya, Patrick Walujo masuk melalui Wealth Track Technology Ltd.

Sementara Patrick juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham di GOTO, sejumlah 62,92 juta saham, atau 0,01%. Serta, Patrick baru-baru ini ditunjuk sebagai CEO baru menggantikan Andre Soelistyo.

Berdasarkan data Bloomberg, terdapat 10 saham indeks LQ45 tercatat mengalami koreksi hingga double digit hanya dalam satu bulan terakhir.

Pergerakan Saham GOTO sepanjang Agustus (Bloomberg)