Logo Bloomberg Technoz

PPP Tolak Pembuatan Poros Baru, Ajak Demokrat Dukung Ganjar

News
03 September 2023 10:30

Logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Dok. PPP)
Logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Dok. PPP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan tetap memegang hasil keputusan Rapimnas yang memutuskan untuk mendukung PDIP usung Ganjar Pranowo jadi calon presiden 2024. PPP pun menutup pintu wacana poros baru yang muncul usai Demokrat hengkang dari Koalisi Perubahan.

Jubir PPP I Achmad Baidowi mengatakan konteks mendekati Partai Demokrat dan PKS hanya komunikasi biasa agar mau mendukung Ganjar.

“Kami masih memegang hasil keputusan Rapimnas yang memutuskan bekerja sama politik dengan PDIP mengusung pak Ganjar. Adapun konteks mendekati Demokrat maupun PKS itu komunikasi biasa barangkali bisa diajak bersama-sama memperkuat pak Ganjar,” kata Baidowi saat dikonfirmasi Bloomberg Technoz, Minggu (3/9/2023. 

Wakil Ketua Umum PPP, Asrul Sani juga mengatakan hal yang serupa saat dihubungi terpisah. Asrul menuturkan adanya isu poros baru mencuat setelah SBY menyebut bahwa ada menteri aktif yang mengajak dirinya membuat poros baru.

“Pernyataan kemungkinan poros baru itu terminimalkan sendiri oleh pernyataan SBY yang menyebutkan bahwa ada menteri aktif yang mengajak pembentukan poros koalisi baru PD, PKS, PPP. Kalau tone PD yang disampaikan SBY itu negatif, maka ya tidak usah dikembangkan lagi pikiran tentang poros baru itu,” ujar Asrul.