Logo Bloomberg Technoz

Perjalanan Bisnis akan Lampaui Level Tertinggi Sebelum Covid

News
15 August 2023 15:10

Pesawat American Airlines. (Sumber: Bloomberg)
Pesawat American Airlines. (Sumber: Bloomberg)

Mary Schlangenstein-Bloomberg News

Bloomberg, Pengeluaran dunia global untuk perjalanan bisnis tahun depan diperkirakan meningkat melampaui data sebelum pandemi dan akan meningkat lebih dari US$1,78 triliun (Rp 27,3 T) pada 2027. Hal tersebut berdasarkan pandangan tahunan Asosiasi Perjalanan Bisnis Global (GBTA).

Menurut laporan yang disampaikan pada Konferensi tahunan GBTA di Dallas, Amerika Serikat, Senin (14/8/2023) tersebut, pengeluaran telah berakselerasi lebih cepat dibandingkan yang diperkirakan oleh kelompok tersebut pada tahun lalu berkat kondisi ekonomi global yang lebih stabil dan karena resesi tidak terjadi. 

Pengeluaran terkait perjalanan bisnis tersebut akan mencapai US$1,52 triliun atau setara dengan Rp23,3 triliun pada 2024 melampui rekor tahun 2019 sebesar US$1,42 triliun. Asosiasi tersebut sebelumnya mengharapkan bahwa angka tersebut tidak akan terlampaui hingga pertengahan tahun 2026.

“Arah angin yang berlawanan dari perkiraan akan mempengaruhi pemulihan bisnis global selama setahun terakhir tidak terjadi dan itu adalah kabar baik,” kata CEO GBTA Suzanne Neufang.