Logo Bloomberg Technoz

Poin-poin Catatan FIFA Usai Menginspeksi Stadion JIS

Sultan Ibnu Affan
03 August 2023 07:50

Konfrensi pers Ketum PSSI Erick Thohir. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Konfrensi pers Ketum PSSI Erick Thohir. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut bahwa akses perjalanan menuju Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi catatan bagi FIFA. Hal itu diketahui setelah FIFA melakukan inspeksi ke stadion tersebut pada Sabtu (27/7/2023) lalu.

"(Hasil) Pembicaraan dengan Pemda DKI, Jakpro, PUPR, kemarin yang saya juga dilaporkan nanti Jakpro dan PUPR akan berkonsolidasi melakukan perbaikan akses dan infrastruktur," kata Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu malam (2/8/2023).

Erick mengatakan, pihaknya juga bakal menindaklanjuti hal tersebut pada pekan depan sesuai dengan tugas dari stakeholder terkait.

"Rumput (diurus) Jakpro. Soal penyeberangan itu PUPR. Ini yang saya dengar, tapi harus dikonfirmasi minggu depan. Akses ke tol dari pihak Jasa Marga, BUMN membantu. Akses-akses ini jadi catatan FIFA," ujarnya.

Sebagai lokasi stadion yang telah ditunjuk untuk menjadi calon lokasi utama perhelatan Piala Dunia U-17 mendatang, Erick melanjutkan, memang pasti ada konsekuensi yang harus mengikuti. Dia pun bakal memastikan perbaikan ini bakal rampung menjelang 100 hari acara tersebut digelar.