Logo Bloomberg Technoz

Brooke Oberwetter, juru bicara TikTok, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa apa yang disampaikan Michael berdasar pada pelaporan yang menyesatkan tentang TikTok.

“Itu juga mengabaikan investasi besar yang telah kami lakukan melalui Proyek Texas — sebuah rencana yang dinegosiasikan dengan pakar keamanan nasional terkemuka negara kami — untuk memberikan jaminan tambahan kepada komunitas kami tentang keamanan data mereka dan integritas platform TikTok,” katanya.

Pemerintah AS, melalui Komite Investasi Asing AS, telah mempertimbangkan proposal untuk mengizinkan TikTok terus beroperasi di AS di bawah kepemilikan ByteDance Ltd.

Pengaturan tersebut akan mencakup penggunaan server yang dikelola oleh Oracle Corp. yang berbasis di AS untuk mengaudit algoritma aplikasi.

Selain kekhawatiran tentang keamanan data, Michael menyuarakan keprihatinan tentang China yang menggunakan aplikasi tersebut untuk mempromosikan propaganda yang menguntungkan Partai Komunis.

“Mengingat risiko ini, saya mendesak Anda untuk segera menghapus TikTok dari toko aplikasi Anda masing-masing,” tulis Michael.

(bbn)

No more pages