Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Tawarkan IKN hingga Energi Hijau ke Pengusaha Australia

Fransisco Rosarians Enga Geken
04 July 2023 16:10

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat bertemu dengan pimpinan perusahaan terkemuka Australia (Dok. Setpres RI)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat bertemu dengan pimpinan perusahaan terkemuka Australia (Dok. Setpres RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menawarkan sejumlah peluang investasi kepada para pimpinan perusahaan terkemuka Australia. Dia mengatakan, Indonesia berpotensi menjadi mitra investasi yang tebaik di kawasan Asia Tenggara. 

Pada pertemuan di Sydney tersebut, presiden memaparkan sejumlah proyek sektor prioritas yang punya potensi tinggi bagi para investor Australia untuk ikut menanamkan modal.

“Indonesia memiliki potensi tinggi sebagai tujuan investasi dengan kekayaan sumber daya alam, bonus demografi, pasar yang besar, stabilitas ekonomi dan politik yang terjaga,” kata Jokowi di Hotel Shangri-La, Sydney pada Selasa (4/7/2023).

Sektor prioritas pertama, kata Jokowi adalah kebijakan dan perkembangan hilirisasi industri. Menurut dia, Indonesia dan Australia punya kesempatan besar berintegrasi dalam mengembangkan industri baterai mobil listrik.

Desain logo baru Ibu Kota Nusantara (IKN). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

“Indonesia sudah targetkan untuk mulai produksi baterai EV tahun depan, serta produksi 1 juta mobil listrik dan 3,2 juta motor listrik di tahun 2035,” kata Jokowi.