Logo Bloomberg Technoz

Microsoft Pastikan Produk AI Mereka Patuhi Aturan

News
09 June 2023 12:00

Microsoft AI by Microsoft Azura (Dok Bloomberg)
Microsoft AI by Microsoft Azura (Dok Bloomberg)

Dina Bass - Bloomberg News

Bloomberg, Microsoft Corp. akan membuat program untuk meyakinkan konsumen bahwa teknologi software kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) milik perusahaan aman dan memenuhi hukum dan aturan di masa depan. Konsumen juga diharapkan tidak ragu membeli dan berinvestasi pada perangkat AI,s ebelum aturan disahkan.

Perusahaan teknologi ini akan membantu klien mengelola perihal regulasi lewat aplikasi AI yang mereka gunakan. Perusahan juga  mengadakan pertemuan dengan para pelanggan untuk membahas hal ini, dan melanjutkan keterlibatannya dengan anggota parlemen “dengan maksud mendorong hukum AI yang efektif dan dapat dioperasikan,” kata Microsoft, Kamis dalam sebuah pernyataan.

Developer software AI yang berbasis di Redmond, Washington ini merilis sejumlah produk dan tool pembaharuan dari OpenAI, sang kreator ChatGPT, dimana Microsoft sebagai investor terbesar.

Saat kedua perusahaan mengadvokasi regulasi bertema AI, termasuk badan terpisah di AS untuk mengawasi masalah ini, dan anggota parlemen Eropa yang berdebat usulan undang-undang tentang kecerdasan buatan, Microsoft ingin mendorong pelanggan untuk terus membeli produk baru tersebut, sambil  lanskap hukum terbentuk.