Logo Bloomberg Technoz

Toyota Astra Financial Mau Terbitkan Obligasi Rp1,5 T

News
07 June 2023 09:10

Pameran mobil Agya yang menjadi grup Toyota Motor Corp. (Dok Bloomberg)
Pameran mobil Agya yang menjadi grup Toyota Motor Corp. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan pembiayaan otomotif di bawah payung grup besar Astra, PT Toyota Astra Financial, berencana menerbitkan tiga seri obligasi dengan nilai emisi Rp1,5 triliun pada 4-6 Juli mendatang.

Mengutip Bloomberg News, Rabu (7/6/2023), tiga seri obligasi yang hendak diterbitkan oleh Toyota Astra Financial tersebut terdiri atas tenor 370 hari, tenor 3 tahun dan tenor 5 tahun. 

Masa penawaran (bookbuilding) akan mulai dibuka pada 8 Juni hingga 21 Juni nanti. Toyota Astra Financial menunjuk tiga sekuritas sebagai underwriter yaitu Indo Premier Sekuritas, Trimegah Sekuritas dan UOB Kay Hian Sekuritas.

Berdasarkan penjelasan dari publikasi perseroan di surat kabar hari ini, penerbitan obligasi tersebut ditujukan untuk membiayai permodalan perusahaan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan, selama Mei lalu indeks pasar obligasi ICBI mencatat penguatan 1,91% month-to-date dan 5,46% year-to-date ke level 363,61. Capaian Mei itu melampaui penguatan indeks obligasi pada bulan sebelumnya.