Logo Bloomberg Technoz

"Waktu itu sangat penting," kata dia. Namun, ia menambahkan bahwa ia lebih optimistis akan ada kesepakatan setelah berbicara dengan Biden tentang solusi untuk menjembatani perbedaan mereka.

Presiden menelepin McCarthy dari pesawat Air Force One dalam perjalanan kembali dari KTT G-7 di Jepang.

Para investor di sektor keuangan pun bersiap untuk menghadapi volatilitas di pekan ini lantaran kedua belah pihak masih berkutat dalam menghasilkan kesepakatan. 

Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan sebelumnya Minggu bahwa peluang AS dapat membayar semua tagihannya pada pertengahan Juni cukup rendah.

Biden mengatakan kepada wartawan di Jepang hari Minggu sebelum kepergiannya bahwa ia telah mengusulkan untuk pemotongan anggaran dan bahwa bolanya sekarang ada pada Partai Republik. Namun ia bersikeras pemotongan itu tidak bisa sebesar yang diinginkan Partai Republik.

"Saya pada dasarnya tidak setuju dengan gagasan bahwa kita harus menerima syarat dari Partai Republik untuk membayar tagihan kami," kata Biden.

"Dalam beberapa hari terakhir, Partai Republik sudah mulai lebih banyak mendengarkan rekan-rekan ekstremis MAGA mereka dan kembali menuntut pemotongan yang tidak masuk akal." 

(bbn)

No more pages