Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin terus bergerak dalam zona hijau, melanjutkan tren optimisnya dengan berhasil menguat di atas US$27.000 yang saat ini jadi level supportnya. Adapun saat ini laju Bitcoin ada pada level US$$27.118 atau naik 0,85% dalam 24 jam terakhir, dan koreksinya terkikis menjadi hanya 2,20% dalam sepekan.

Senada, Polygon MATIC juga dalam tren optimis dengan kenaikan 1,22% dalam 24 jam terakhir menjadi US$0,8644, namun masih mencatatkan koreksi 1,71% dalam sepekan.

Solana SOL dan BNB Koin juga kompak di zona hijau dalam 24 jam. Dengan masing-masing mencatatkan angka kenaikan 0,97% dan 0,14%.

Sentimen Aset Kripto

Presiden Joe Biden, dan para pimpinan kongres mengatakan mereka optimis akan kesepakatan untuk menaikkan plafon utang guna menghindari gagal bayar negara tersebut bisa dilakukan dalam beberapa hari ke depan, meski Ketua DPR Kevin McCarthy menyatakan pembicaraan masih mandek setelah pertemuan Selasa (16/5/2023) di Gedung Putih, seperti yang diwartakan Bloomberg News.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan tentang sistem baru untuk negosiasi tingkat staf, dan anggota parlemen dari kedua belah pihak mengatakan mereka berharap untuk mencegah gagal bayar AS selama pertemuan satu jam itu. Sentimen tersebut mengindikasikan kabar positif di pasar keuangan termasuk aset kripto, bahwa AS tidak akan terjadi gagal bayar utangnya.

(fad)

No more pages