Logo Bloomberg Technoz

Musk mengatakan dalam Twitternya: "Seperti yang dijanjikan."

Harga Bitcoin (Sumber: Bloomberg)

Garry Krugljakow, pendiri 0VIX, protokol DeFi open source untuk pinjam meminjam, mengatakan bahwa BTC memiliki penutupan bulanan dan triwulanan yang baik pada Minggu malam dan terus melanjutkan trennya sebelum kejadian Doge ini.

“Dan sekarang diperdagangkan dalam kisaran itu, yang sementara juga membentuk dukungan di balik sentimen yang lebih bullish secara keseluruhan dalam kripto dan aset berisiko,”kata dia.

Soal Doge, Krugljakow mengatakan bahwa masih harus dilihat apakah Musk serius menggunakan $DOGE untuk pembayaran atau ia hanya melakukan hal yang biasa saja.

"Doge pasti memimpin narasi dalam 24 jam terakhir."

Sementara itu, volume penjualan NFT bertema Donald Trump terus meningkat di saat mantan presiden AS itu didakwa di Manhattan pada Selasa.

Volume penjualan untuk koleksi resmi NFT Trump naik 125% dalam 24 jam terakhir, menjadi sekitar US$ 36.000, menurut pelacak NFT Price Floor. Volume penjualan masih turun sekitar 19% selama 90 hari terakhir, menurut situs tersebut.

Harga dasar koleksi - harga terendah yang dapat dibayarkan untuk NFT - berada pada level di US$ 895, naik dari sekitar US$ 71 pada pertengahan Desember, tetapi lebih rendah dari pertengahan Februari.

Setelah jatuh pada tahun 2022, rebound Bitcoin tahun ini menjadikannya aset dengan kinerja terbaik pada kuartal pertama, bahkan ketika tindakan keras dari pemerintah AS dan runtuhnya beberapa bank yang berdekatan dengan kripto. Ether, dengan keuntungan 56% year-to-date, juga membukukan kinerja yang menarik.

“Bahwa BTC dan ETH dapat memberikan kinerja tersebut dengan terpaan angin sakal yang begitu kuat merupakan bukti bahwa angin penarik mereka lebih kuat,” tulis Noelle Acheson, penulis buletin “Crypto Is Macro Now”.

Meskipun harga kripto telah pulih pada awal tahun 2023, volume perdagangan dan likuiditas di pasar telah mengering kalau diukur selama setahun terakhir di tengah penurunan harga secara keseluruhan, yang telah membuat Bitcoin turun sekitar 39% — menjadi sekitar US$ 28.000 — dan beberapa koin lainnya bahkan lebih.

Investor mundur selama periode itu karena serangkaian skandal yang membuat mereka takut.

“Kripto-kripto besar telah terikat dalam jangkauan,” dengan Bitcoin bergerak antara US$ 26.800 - US$ 28.000, tulis Adam Farthing dari B2C2 dalam sebuah catatan. 

"Satu-satunya hal lain yang luar biasa adalah penurunan volume, mungkin ini diperkirakan di pasar yang terbatas, tapi mungkin bukan sinyal yang sehat, karena dapat ditafsirkan sebagai indikasi tidak ada pembeli baru di level saat ini."

--Dengan asistensi Olga Kharif.

(bbn)

No more pages