Logo Bloomberg Technoz

Pastikan Pasokan Aman, Komut & Dirut Pertamina Turun ke Lapangan


Dok: Pertamina
Dok: Pertamina

Jakarta - Memastikan kelancaran pasokan energi selama libur Iduladha 2024, Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) hari ini melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas (sarfas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kunjungan tersebut juga didampingi oleh Direktur Utama Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga.

Diawali dengan kunjungan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati ke Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) di Grha Pertamina, Nicke didampingi oleh SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo. Pada kunjungannya, Nicke memantau operasional Pertamina mulai dari kelancaran produksi hulu, kehandalan kilang Pertamina hingga pasokan dan arus distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di seluruh Indonesia, melalui digitalisasi teknologi dan pusat data secara realtime. 

“Dari pantauan kami, kami melihat baik dari sisi stok nasional maupun stok di masing-masing wilayah pemasaran Pertamina, berada dalam kondisi aman. Baik BBM maupun LPG. Jadi insyaallah semuanya bisa kami kelola dengan baik dan masyarakat bisa melakukan perayaan Iduladha dengan tenang, untuk perjalanan juga aman, untuk memasak dengan LPG juga aman,” jelas Nicke.

Setelah kunjungan tersebut, Nicke bergabung dengan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero), mengunjungi Integrated Terminal Jakarta (ITM), yang berlokasi di Plumpang, Tanjung Priok. Kunjungan di ITM Plumpang dihadiri oleh Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan. 

Simon menekankan, pentingnya kunjungan ke sarfas Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi selama libur panjang Iduladha. “Kunjungan ini memastikan kesiapan stok dan infrastruktur untuk menghadapi Iduladha. Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat. Seiring dengan itu, Terminal Jakarta ini sangat penting untuk pendistribusian energi nasional,” jelas Simon.