Logo Bloomberg Technoz

Minyak Perpanjang Penurunan di Tengah Prospek Hawkish Fed

News
23 May 2024 09:05

Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai.
Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai.

Bloomberg News

Bloomberg, Minyak memperpanjang kerugian setelah ditutup pada level terendah dalam tiga bulan terakhir pada Rabu (22/5/2024) di tengah tanda-tanda Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi lebih lama, yang dapat membebani permintaan energi.

Brent turun untuk sesi keempat menuju US$81 per barel dan West Texas Intermediate turun mendekati US$77. Risalah Fed dari pertemuan awal bulan ini mengindikasikan sikap hawkish dari para pejabat. Hal ini menambahkan elemen bearish lain ke pasar minyak yang menunjukkan tanda-tanda pelemahan menjelang pertemuan OPEC+.

Minyak masih lebih tinggi tahun ini sebagian karena pengurangan pasokan dari kelompok produsen, meskipun harga telah menurun sejak pertengahan April. Stok minyak mentah AS naik minggu lalu, sementara persediaan di pusat penyimpanan di Cushing, Oklahoma, membengkak ke level tertinggi sejak Juli, menurut data pemerintah.

"Minyak secara keseluruhan berada dalam momentum bearish," kata Gao Mingyu, kepala analis energi yang berbasis di Beijing di SDIC Essence Futures Co. "Fokus terbesar masih pada apakah pemangkasan produksi secara sukarela akan diperpanjang pada pertemuan OPEC+."