Logo Bloomberg Technoz

Puing Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Tak Ada Tanda Kehidupan

Redaksi
20 May 2024 11:00

Presiden Iran, Ebrahim Raisi. (Ali Mohammadi/Bloomberg)
Presiden Iran, Ebrahim Raisi. (Ali Mohammadi/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim penyelamat pada Senin (20/05/2024) akhirnya menemukan lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi, menteri luar negeri Iran, dan pejabat lain yang jatuh di pegunungan barat laut Iran. 

Dilaporkan sejumlah media lokal, seluruh kabin helikopter rusak parah dan terbakar. Dikatakan "tidak ada tanda-tanda kehidupan" yang terdeteksi. 

Seperti diberitakan CBS, kepala Iranian Red Crescent Society, Pir Hossein Kolivand, mengatakan tim penyelamat melihat helikopter tersebut dari jarak sekitar 1,25 mil saat matahari terbit.

Senin dini hari, pihak berwenang Turki merilis rekaman drone yang menunjukkan apa yang tampak seperti kebakaran di hutan yang mereka duga sebagai "puing-puing helikopter". Koordinat yang tertera dalam rekaman menunjukkan kebakaran terjadi sekiatr 12 mil di selatan perbatasan Azerbaijan-Iran di sisi gunung yang curam.

Sembilan orang diketahui berada di dalam helikopter tersebut. Selain Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian, dan Gubernur Provinsi Azerbaikan Timur Malek Rahmati juga ada di dalam helikopter.