Logo Bloomberg Technoz

“Forum ini akan menjadi forum yang lebih besar dari G20, untuk itu penanganannya harus betul-betul kita lihat detail.” ujar Luhut selaku Ketua Panitia Nasional WWF 2024.

World Water Forum ini menjadi event internasional terbesar dan strategis yang akan diikuti oleh sekitar 50.000 orang multi-stakeholders yang terdiri dari  Kepala Negara, Parlemen, Kepala Organisasi Internasional, Menteri, Pemerintah Daerah, CEO, Pakar dan Akademisi, dan lainnya.

”Dampak perubahan iklim mulai nyata dirasakan dan berkurangnya ketersediaan air yang baik bagi manusia maupun juga alam. Semua ini merupakan parameter yang sangat penting bagi kemakmuran umat manusia, sehingga tema besar WWF ke 10 yaitu "Water for Shared Prosperity" menjadi sangat tepat agar kita memahami bahwa isu air merupakan permasalahan global yang membutuhkan solusi bersama untuk mempercepat pencapaian target SDGs,” jelasnya.

Menko Luhut menambahkan perlunya mengangkat isu sesuai arahan Bapak Presiden yaitu: konservasi air, ketersediaan air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam banjir dan kekeringan.

(tim)

No more pages