Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Masuk Bursa Calon Gubernur Jakarta, Jubir Buka Suara

Azura Yumna Ramadani Purnama
09 May 2024 17:45

Menkeu Sri Mulyani bertemu Ketua DPR, Puan Maharani konsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional. (Instagram @smindrawati)
Menkeu Sri Mulyani bertemu Ketua DPR, Puan Maharani konsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional. (Instagram @smindrawati)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Staf Khusus (stafsus) Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka suara soal kabar yang beredar terkait Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masuk dalam radar calon Gubernur DKI Jakarta.

Kabar tersebut sebelumnya disampaikan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak. Ia mengatakan saat ini terdapat 4 nama yang masuk kedalam pertimbangan pengurus partai untuk diajukan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Di internal, masuk melihat nama-nama yang masuk sejauh ini ada Bu Risma, Bu Sri Mulyani, Pak Andika, dan Pak Adi Wijaya," kata Gilbert Simanjuntak dalam sebuah video yang disiarkan oleh Youtube/Kompas TV, dikutip Kamis (9/5/2024).

Terkait hal itu, Prastowo menjelaskan bahwa sampai saat ini tidak terdapat komunikasi yang dilakukan Bendahara Negara dengan partai politik manapun.

Prastowo juga mengatakan, bahwa Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan tidak memiliki kapasitas dalam mengomentari, membahas, atau bahkan terlibat dalam pembicaraan terkait pencarian bakal calon Gubernur.