Logo Bloomberg Technoz

LRT Jabodebek Tambah 28 Perjalanan Harian, Headway Makin Singkat

Pramesti Regita Cindy
07 May 2024 10:50

Kereta LRT Jabodebek berjalan tanpa masinis di kawasan Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Kereta LRT Jabodebek berjalan tanpa masinis di kawasan Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAl menambah 28 perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja atau weekday mulai Mei 2024.

Hal tersebut dilakukan guna merespons permintaan yang terus meningkat dari penggunannya. Dengan peningkatan ini, jumlah perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja mencapai 336 kali setiap harinya.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menegaskan peningkatan ini adalah bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan transportasi yang andal, sekaligus untuk mendorong masyarakat beralih ke transportasi massal guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

"Setelah melakukan evaluasi menyeluruh, kami melihat bahwa tren pengguna harian LRT Jabodebek setiap bulan terus meningkat," ujar Mahendro melalui siaran pers, dikutip Selasa (7/5/2024).

LRT Jabodebek. (Dok: KAI)

"Hal ini tidak hanya mencerminkan kepercayaan yang makin tinggi dari masyarakat terhadap layanan kami, tetapi juga menjadi alasan utama di balik keputusan untuk menambah jumlah perjalanan dan meningkatkan pola operasi kami."