Logo Bloomberg Technoz

CEO BRI Wilayah Medan Aris Hartanto Diangkat Jadi Dirut BRI Life


BRI Life. (Dok. BRI Life)
BRI Life. (Dok. BRI Life)

Jakarta - PT Asuransi BRI Life telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, tanggal 26 April 2024, bertempat di Kantor Pusat BRI Life, Gedung Graha Irama, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta.

Rapat dipimpin oleh Muhammad Syafri Rozi yang juga selaku Komisaris Utama BRI Life dan dilaksanakan secara hybrid melalui video konferensi.

Salah satu mata acara yang terdapat dalam RUPST tersebut adalah perubahan dan pengesahan susunan jajaran Komisaris dan Direksi, dimana masing-masing terdapat satu nama baru yakni Aris Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Regional CEO Wilayah Medan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan Lau Soon Liang yang saat ini juga menjabat sebagai Emerging Market Chief Growth Officer, FWD Group.    
 
“BRI Life menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas disahkannya Aris Hartanto sebagai Direktur Utama BRI Life, dan Lau Soon Liang sebagai Komisaris dalam RUPST BRI Life yang digelar pada 26 April 2024.  Keduanya akan efektif berperan mengawal laju bisnis BRI Life, setelah penilaian kemampuan dan kepatutan disetujui oleh OJK”, tutur Head Of Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution.   

Sampai dengan akhir 2023. APE BRI Life tercatat Rp3,1 triliun dengan komposisi 91% adalah produk tradisional dan 9% unit link. Sementara Risk-Based Capital (RBC) Perseroan mencapai 524%, jauh diatas batas minimum yang dipersyaratkan OJK yakni sebesar 120%, dimana hal tersebut menunjukan kondisi perusahaan yang sehat.

Secara Umum BRI Life mencatatkan pertumbuhan kinerja sangat baik sampai akhir tahun 2023, dimana perolehan laba bersih meningkat 55,4% sebesar Rp463,3 milyar dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp344,3 milyar.