Logo Bloomberg Technoz

Ada Transaksi Jumbo Saham BABP dan NOBU di Tengah Isu Merger

Muhammad Julian Fadli
02 May 2024 10:50

Kolase foto Bank Nobu dan Bank MNC. (Dok Bank Nobu dan Bank MNC)
Kolase foto Bank Nobu dan Bank MNC. (Dok Bank Nobu dan Bank MNC)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), dan PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) lagi-lagi mencuri perhatian pasar. Pada perdagangan saham kemarin, Selasa (30/4/2024), terjadi transaksi tutup sendiri atau crossing saham BABP, dan juga NOBU dengan besaran nilai transaksi keduanya nyaris mirip. 

Menariknya, transaksi dilakukan di pasar negosiasi pada saham BABP dengan harga mencapai Rp126/saham, dengan total nilai transaksi mencapai Rp560,18 miliar.

Crossing saham di hari Selasa tergolong premium mengingat ‘Match’ di level harga Rp126/saham yang merupakan lebih tinggi hingga 100% dari harga di pasar reguler pada harga Rp50/saham.

Perdagangan Saham BABP (Bloomberg)

Terlebih lagi, pada hari tersebut, saham BABP sama sekali tidak menyentuh level harga Rp126/saham, BABP terpantau tidak bergerak dari level harga gocap tersebut. Sementara pada penutupan perdagangan saham BABP tetap di harga Rp50/saham.

Adapun saham PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) juga terdapat aktivitas transaksi tutup sendiri atau crossing saham NOBU di pasar negosiasi. Namun, harga yang terjadi tidak premium seperti saham BABP.