Logo Bloomberg Technoz

Musk Sambangi China, Tesla Menangkan Izin Keamanan Data Utama

News
29 April 2024 12:10

Elon Musk. (Dok: Bloomberg)
Elon Musk. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Mobil buatan lokal Tesla Inc telah memenuhi persyaratan keamanan data dan privasi utama di China dalam sebuah dorongan untuk Elon Musk, yang melakukan kunjungan akhir pekan yang mengejutkan ke Beijing untuk mencoba memenangkan persetujuan untuk memperkenalkan perangkat lunak bantuan pengemudi yang dapat membantu menahan penurunan penjualan produsen mobil tersebut.

Tes keamanan data termasuk bagaimana kendaraan mengumpulkan "informasi pribadi yang sensitif" dan apakah pengemudi dapat dengan mudah menghentikan mobil untuk mengumpulkan data, Asosiasi Produsen Mobil China mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu malam.

Mobil-mobil Tesla telah dilarang di kompleks militer China dan beberapa tempat pemerintah lainnya di masa lalu karena masalah pengumpulan data.

Musk tiba di China pada Minggu dan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang, yang sebagai sekretaris Partai Komunis China untuk Shanghai membantu perusahaan mendirikan pabrik yang sekarang menjadi pabrik terbesar di dunia.