Logo Bloomberg Technoz

Apple akan Umumkan iPad & Aksesoris Baru pada 7 Mei

News
24 April 2024 09:40

iPad model baru rencana rilis model terbaru untuk iPad Pro dan iPad Air. (Dok: Bloomberg)
iPad model baru rencana rilis model terbaru untuk iPad Pro dan iPad Air. (Dok: Bloomberg)

Nick Turner dan Mark Gurman - Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan Apple Inc mengumumkan rencana untuk menggelar acara khusus pada 7 Mei. Dalam acara tersebut, mereka diperkirakan akan mengungkap iPad dan aksesoris baru setelah jeda yang panjang.

Undangan untuk presentasi tersebut, dijuluki "Let Loose", menampilkan apa yang tampak seperti Apple Pencil. Acara ini dijadwalkan pada pukul 10 pagi waktu New York.

Bloomberg News melaporkan bulan lalu bahwa pemasok Apple sedang meningkatkan produksi iPad baru, dengan peluncuran yang direncanakan untuk awal Mei. Menurut sumber, peluncuran ini akan menampilkan versi terbaru dari iPad Pro dan Air. Model Pro akan mendapatkan layar OLED (Organic Light-emitting diode) baru yang lebih tajam. iPad Air yang diperbarui akan menampilkan opsi layar 12,9 inci untuk pertama kalinya.

Langkah ini mengakhiri kekeringan rekor untuk versi baru iPad, yang pertama kali diperkenalkan oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, pada 2010. Sudah sekitar 18 bulan sejak pembaruan terakhir, dan penjualan tablet telah melambat. Apple bertaruh bahwa model baru, dengan chip yang lebih cepat dan aksesoris yang diperbarui, dapat membantu menghidupkan kembali kategori tersebut.