Logo Bloomberg Technoz

PANI Pastikan Masih Memasang Sikap Ekspansif

Sultan Ibnu Affan
23 April 2024 14:55

Truk proyek melintas dipembangunan kawasan PIK 2, Tangerang, Rabu, (2/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Truk proyek melintas dipembangunan kawasan PIK 2, Tangerang, Rabu, (2/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) masih memasang posisi untuk ekspansi. Ini merupakan tanggapan perusahaan milik kongsi Sugianto Kusuma alias Aguan dan Anthoni Salim tersebut, terkait isu rights issue lanjutan.

"Arahan dari pimpinan tetap mau ekspansi, karena masih ada lahan atau tanah yang perlu dikonsolidasi oleh perusahaan," ujar Corporate Secretary PANI Christy Grissela kepada Bloomberg Technoz, Selasa (23/4/2024).

Sehingga, perusahaan dipastikan masih membutuhkan dana segar di masa mendatang. Namun, Christy belum bisa membeberkan rencana pendanaan seperti apa yang akan PANI eksekusi nantinya.

Sebelumnya, PANI yang merupakan pengembang kawasan PIK 2 ini akan melanjutkan rights issue tahap ketiga. Tahun lalu, perusahaan telah meneggelar aksi korporasi serupa bertajuk penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) II.

Target perolehan dana dari rencana rights issue kali ini dikabarkan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, sekitar Rp10 triliun.